Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Perawatan Stenosis Tulang Belakang

September 11, 2020 By diversabili.info 0

Stenosis tulang belakang pada dasarnya adalah penyempitan ruang di tulang belakang yang selanjutnya menyebabkan tekanan pada sumsum tulang belakang dan juga saraf. Telah diamati bahwa hampir 75% kasus, terutama terjadi pada punggung bawah yang memerlukan perawatan tulang belakang lumbal. Jenis perawatan stenosis tulang belakang yang diterima untuk masalah ini mungkin berbeda-beda, karena sepenuhnya bergantung pada lokasi stenosis dan tingkat keparahan tanda serta gejala Anda.

Berikut beberapa perawatan yang ditawarkan oleh spesialis tulang belakang:

1. Pengobatan
Kadang-kadang, bantuan diri untuk nyeri saraf obat-obatan diresepkan oleh dokter tulang belakang untuk mengontrol rasa sakit yang berhubungan dengan stenosis tulang belakang. Beberapa obat umum yang diresepkan disebutkan di bawah ini.

• NSAID (obat antiinflamasi onsteroid yang membantu meringankan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Ini terutama termasuk ibuprofen (Advil, Motrin IB, lainnya) dan naproxen (Aleve), yang mudah didapat tanpa resep.

• Relaksan otot membantu meredakan kejang otot yang kadang-kadang terjadi dan obat-obatan ini termasuk cyclobenzaprine (Amrix, Fexmid).

• Antidepresan seperti amitriptyline direkomendasikan untuk diberikan sebagai dosis trisiklik setiap malam untuk meredakan nyeri kronis.

• Obat anti kejang biasanya digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh saraf yang rusak dan obat-obatan ini termasuk nama-nama seperti gabapentin (Neurontin, Gralise, Horizant) dan pregabalin (Lyrica).

2. Terapi
Orang yang menderita stenosis cenderung menjadi kurang aktif untuk mengurangi rasa sakit akibat aktivitas fisik. Hal ini selanjutnya menyebabkan kelemahan pada otot yang bahkan lebih menyakitkan. Oleh karena itu seorang fisioterapis mengajarkan beberapa latihan untuk membangun kekuatan, menjaga kestabilan serta kelenturan pada tulang belakang dan perbaikan dalam menjaga keseimbangan.

3. Suntikan steroid
Karena penyakit ini akar saraf menjadi sedikit teriritasi sehingga bintik-bintik yang terjepit menjadi bengkak. Jadi menyuntikkan kortikosteroid di sekitar penyempitan itu yang mengurangi peradangan dan memberi kelegaan pada tekanan. Suntikan ini terkadang tidak berhasil untuk semua orang dan jika berulang, tempat pengobatan syaraf kejepit di pekanbaru dan jakarta dapat menyebabkan kelemahan pada tulang terdekat serta jaringan ikat. Oleh karena itu, hanya disarankan beberapa suntikan per tahun.

4. Pembedahan
Pembedahan dipertimbangkan, hanya jika pengobatan lain tidak berhasil atau pasien menjadi cacat karena gejalanya. Tujuan utama pembedahan adalah untuk meredakan tekanan pada sumsum tulang belakang atau akar saraf yang dilakukan dengan menciptakan lebih banyak ruang di dalam saluran tulang belakang. Contoh utama operasi yang disarankan termasuk Laminektomi, Laminotomi, dan Laminoplasti.

Dalam kebanyakan kasus, operasi pembuatan ruang ini membantu mengurangi gejala stenosis tulang belakang. Namun terkadang gejalanya tidak sepenuhnya hilang atau bahkan bertambah parah setelah operasi. Pembedahan bahkan mencakup beberapa risiko seperti infeksi, pembekuan darah di pembuluh darah kaki, kerusakan saraf atau bahkan robekan pada membran yang menutupi sumsum tulang belakang.

TEMPAT PENGOBATAN TELINGA TULI SYARAF, GANGGUAN PENDENGARAN KOMPLIKASI KELENJAR TIROID & GETAH BENING >>> https://youtu.be/Ml3W2bH3gAw